Home » » Tetangga Jauh Mau Ganti Lambang Bendera

Tetangga Jauh Mau Ganti Lambang Bendera

Posted by Abang Punya Berita on Sunday 6 September 2015

 WELLINGTON – Pemerintah Selandia Baru telah merilis empat desain akhir yang diajukan untuk mengganti lambang bendera lamanya. Desain akhir untuk bendera baru Selandia Baru resmi dipublikasikan pada upacara kenegaraan yang dilangsungkan di Kota Wellington.
Peluncuran empat desain usulan untuk mengganti bendera negara itu diungkapkan Wakil Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Bill English, ketika berada di Museum Nasional Wellington.
Sebagaimana dilansir The Independent, Rabu (2/9/2015), tiga dari desain akhir tersebut menampilkan gambar berbentuk tanaman pakis berwarna abu-abu. Pakis diketahui sebagai tanaman terpopuler di Selandia Baru yang telah menjadi ikon negara selama lebih dari 160 tahun.
Sementara itu, desain akhir yang satu lagi berbentuk koru. Koru merupakan bentuk spiral yang mengingatkan warga Selandia Baru pada simbol penting dalam seni Maori.
Empat desain akhir untuk bendera baru Selandia Baru itu dipilih melalui proses penyaringan yang ketat. Awalnya terdapat 10.292 desain yang diusulkan. Namun, pemerintah telah menyeleksinya dan memilih empat desain tersebut.

http://news.okezone.com/read/2015/09/01/18/1206487/selandia-baru-siap-ganti-lambang-bendera

Thanks for reading & sharing Abang Punya Berita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA

Info Lowongan Kerja Terbaru

Healthy4u

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!