Home » , » Putin tidak menerima telepon dari erdogan pasca penembakan pesawat SU-24

Putin tidak menerima telepon dari erdogan pasca penembakan pesawat SU-24

Posted by Abang Punya Berita on Friday 27 November 2015

Presiden Rusia Vladimir Putin (Kiri) bersama Presiden Turki Erdogan (kanan)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Kiri) bersama Presiden Turki Erdogan (kanan)

Pasca Penembakan, Putin tak menerima telepon Erdogan


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pernyataan bahwa Turki akan melakukan tindakan yang berbeda jika mereka mengetahui bahwa pesawat tempur yang telah melanggar batas wilayah udaranya tersebut merupakan pesawat tempur milik Rusia. Turki menembak jatuh Jet SU-24 milik Rusia itu setelah memberikan peringatan selama beberapa kali.

Lewat media setempat france 24 yang dilansir AFP, erdogan memberikan pernyataannya "Jika kami mengetahui bahwa pesawat SU-24 tersebut adalah milik Rusia, mungkin kami akan memperingatkannya dengan berbeda," ucap Erdogan, Jumat (27/11/2015). 

Namun Erdogan tidak menjelaskan mengenai peringatan berbeda yang dimaksud. Pernyataan Erdogan disampaikan setelah militer Turki memberi pernyataan bahwa saat penembakan berlangsung pada Selasa (24/11) pihaknya belum mengetahui jika dua pesawat jenis Su-24 yang melanggar wilayah udaranya tersebut merupakan milik Rusia.

Erdogan mengungkapkan, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak merespon teleponnya pada Selasa (24/11) pasca penembakan terjadi. Insiden penembakan 2 pesawat tempur milik rusia ini akan mengganggu hubungan antara kedua negara tersebut.

"Saya menghubungi Putin, tetapi sampai saat ini putin tidak pernah menjawab telepon saya," ujarnya.

Dalam pernyataannya, militer Turki bertindak menembak pesawat rusia jenis SU-24 setelah mereka melanggar wilayah udara Turki dan mengacuhkan 10 kali peringatan dalam waktu 5 menit. 

Namun di lain pihak, Rusia menyatakan bahwa tidak ada peringatan yang diberikan oleh pihak militer turki kepada pesawat mereka dan pihak Rusia juga menegaskan bahwa tidak ada pelanggaran wilayah udara yang terjadi. Menangkis pernyataan Rusia, otoritas Turki merilis rekaman suara yang berisi peringatan kepada pesawat Su-24 tersebut.

Thanks for reading & sharing Abang Punya Berita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA

Info Lowongan Kerja Terbaru

Healthy4u

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!