Home » » Kapolda Metro Jaya gelar konferensi pers dengan membawa pelaku bom alam sutera

Kapolda Metro Jaya gelar konferensi pers dengan membawa pelaku bom alam sutera

Posted by Abang Punya Berita on Thursday 29 October 2015

Konferensi Pers Kasus Bom Alam Sutera (29/10/2015)
Konferensi Pers Kasus Bom Alam Sutera (29/10/2015)

Pelaku peledakan bom di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang berhasil ditangkap polisi. Pelaku adalah warga Serang, Banten yang bernama Leopard Wisnu Kumara

Bom yang dikategorikan sebagai Bom berdaya ledak tinggi meledak sekitar pukul 12.05, di dalam toilet costumer kantin karyawan di lantai LG Mall Alam Sutera. Seorang karyawan, Fian, mengalami luka karena ledakan tersebut.


Toilet yang menjadi tempat meledaknya bom mall alam sutera (28/10/2015)
Tim dari Polda Metro Jaya dan Densus 88 mengamankan Leopard pada Rabu (28/10/2015) di kediamannya di Perumahan Banten Indah Permai, Kota Serang, Banten. Polisi menyebut Leopard merakit bom di dalam kamar tidurnya. Saat penangkapan polisi mengamankan berbagai barang yang diduga digunakan untuk merakit bom tersebut.

Diketahui bahwa Leopard adalah merupakan seorang pekerja di PT Masindo Utama perusahaan yang bergerak di bidang servis dan jasa instalasi untuk Industri telekomunikasi Indonesia.


Leopard Wisnu Kumara, Pelaku Bom Mall Alam Sutera (28/10/2015)
Leopard Wisnu Kumara, Pelaku Bom Mall Alam Sutera (28/10/2015)

Identitas pelaku diungkap oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dalam konferensi pers mengenai bom toilet Mal Alam Sutera di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

"Bom ini adalah tipe bom yang mudah dibuat namun bom ini ialah bom yang termasuk dalam kategori High Explosive" ucap Irjen Tito Karnavian

Dalam konferensi pers tersebut juga menerangkan bahwa kejadian ini dijalankan oleh pelaku tunggal dan modus dari aksi pengeboman yang dilakukan oleh tersangka "LO" adalah pemerasan yang didasari oleh tuntutan masalah ekonomi dirinya. Bahkan "LO" ternyata juga merupakan pelaku yang sama atas bom yang terjadi sebelumnya di Mal Alam Sutera pada 9 Juli 2015 lalu.

Thanks for reading & sharing Abang Punya Berita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA

Info Lowongan Kerja Terbaru

Healthy4u

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!