Home » » Jadwal Liga Spanyol : Pekan Ke 12, El Clasico

Jadwal Liga Spanyol : Pekan Ke 12, El Clasico

Posted by Abang Punya Berita on Saturday 21 November 2015

Liga Spanyol, La Liga BBVA
Liga Spanyol, La Liga BBVA


Jadwal Liga Spanyol Hari Ini : Pekan Ke 12

Liga Spanyol pekan ke 12 tahun ini akan diawali oleh pertandingan Real Sociedad yang akan menghadapi Sevilla di Estadio Anoeta. Sociedad yang saat ini berada di peringkat 16 liga spanyol telah mengoleksi 9 poin, sementara Sevilla yang berada di peringkat 10 telah mengoleksi 15 poin. Pekan lalu, Sociedad menelan kekalahan 2-0 oleh Las Palmas di Gran Canaria. Sevilla sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. Gol Sevilla dicetak oleh Ciro Immobile, Ever Banega, dan Fernando Llorente.

El Clasico, Real Madrid vs FC Barcelona

Pekan ini ada laga El Clasico, dimana Real Madrid akan berhadapan lagi dengan Barcelona di Santiago Bernabeu. Madrid berada di peringkat 2 klasemen telah mendapatkan perolehan angka sebesar 24 poin, sementara Barcelona menempati puncak klasemen sementara dengan mengkoleksi perolehan angka 27 poin.

EL CLASICO, Real Madrid vs FC Barcelona
EL CLASICO, Real Madrid vs FC Barcelona

Pekan lalu, Madrid takluk di kandang Sevilla (Ramon Sanchez Pizjuan) dengan skor akhir 3-2. Tiga gol dari Sevilla hanya mampu dibalas 2 gol oleh Madrid yang dicetak oleh Sergio Ramos dan James Rodriguez. Kemudian Barcelona menghabisi Villarreal di Camp Nou dengan skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Neymar (2 gol) dan Luis Suarez dari titik penalti. Semua mata penggila sepak bola akan tertuju pada laga bertajuk El Clasico yang akan digelar di Bernabue pada Minggu 22 November 2015 dini hari waktu Indonesia bagian barat. Laga pertandingan EL Clasico ini bisa merubah posisi klasemen kedua klub raksasa spanyol ini, dimana kini keduanya menempati posisi peringkat 2 teratas klasemen.

Selanjutnya Valencia akan menghadapi Las Palmas di stadion Mestalla. Valencia yang berada di peringkat 7 telah mengkoleski perolehan nilai 18 poin, sementara Las Palmas berada di peringkat 18 mengkoleksi 18 poin. Pekan lalu, Valencia membombardir gawang Celta Vigo di kandangya sendiri Balaidos dengan skor akhir 1-5. Masing-masing gol Valencia dicetak oleh Francisco Alcacer (2 gol), Daniel Parejo (2 gol), dan Shkodran Mustafi. Masih di pertandingan pekan lalu, Las Palmas harus rela menahan rasa maulu setelah dibekuk oleh Real Sociedad di Gran Canaria dengan skor akhir 0-2.

Deportivo La Coruna akan menyambut Celta Vigo di Riazor. Deportivo berada di urutan peringkat 9 dengan perolehan nilai 15 poin, sementara Celta Vigo tertaut 5 peringkat diatasnya dengan perolehan nilai 21 poin. Pekan lalu, Deportivo harus bersabar setelah imbang 1-1 dalam pertandingan melawan Levante di Ciudad de Valencia. Gol semata wayang dari Deportivo dicetak oleh Lucas Perez. Celta Vigo harus menahan malu di kandang sendiri Balaidos karena kalah dari Valencia dengan skor 1-5. Gol tunggal valencia dicetak oleh Augusto Fernandez.

Villarreal akan berhadapan dengan Eibar di El Madrigal. Villarreal berada di peringkat 5 dengan perolehan nilai 20 poin, sementara Eibar berada di urutan peringkat ke 6 dengan perolehan nilai 19 poin. Pekan lalu, Villarreal berhasil dibekuk oleh Barcelona di Camp Nou dengan skor 3-0. Namun disi lain, Eibar sukses meraih kemenangan 3-1 melawan Getafe di Municipal de Ipurua. Gol dari Eibar dicetak oleh Sergi Enrich (2 gol) dan satu gol tambahan oleh Saul Berjon Perez dari titik kotak penalti. Pemain Getafe Damian Suarez mendapat ganjaran kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Laga El Clasico yang akan berlangsung minggu dini hari nanti akan menghasilkan celah besar bagi Atletico Madrid untuk menaiki tangga peringkat Klasemen Liga Spanyol, namun sebelum itu, Atletico Madrid harus berhasil memenangkan pertandingan dalam laga tandangnya ke stadion Benito Villamarin yang merupakan kandang dari Real Betis pada senin 23 November 2015 nanti. Atletico membayangi Real Madrid dengan duduk di peringkat 3 dengan perolehan nilai 23 poin, sementara Betis berada di tengah peringkat 11 klasemen dengan mengkoleksi 15 poin. Pekan lalu, Atletico berhasil menang tipis dari Sporting Gijon di Vicente Calderon dengan skor akhir 1-0. Gol Ateltico dicetak oleh Antoine Griezmann. Disisi lain Betis mampu mengalahkan Malaga di kandangnya sendiri La Rosaleda dengan skor akhir 0-1. Gol Betis dicetak oleh Ruben Castro.

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini (Pekan ke 12)

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol Sabtu 21 November 2015,
22:00 Real Sociedad vs Sevilla

Jadwal Liga Spanyol Minggu 22 November 2015,
00:15 Real Madrid vs Barcelona (El Clasico)
02:30 Espanyol vs Malaga
04:00 Valencia vs Las Palmas
18:00 Sporting Gijon vs Levante
22:00 Villarreal vs Eibar

Jadwal Liga Spanyol Senin 23 November 2015,
00:15 Granada vs Athletic Bilbao
02:30 Real Betis vs Atletico Madrid

Jadwal Liga Spanyol Selasa 24 November 2015,
02:30 Getafe vs Rayo Vallecano

Thanks for reading & sharing Abang Punya Berita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA

Info Lowongan Kerja Terbaru

Healthy4u

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!